Cerpen : Diaryku di Hari ini

usai sholat shubuh, dia mengayuh sepeda menuju pesantren tua di desa sebelah untuk mengaji, belajar ilmu tafsir alquran kepada KH Kholil, Guru sederhana yang dikaguminya. Dia Pemuda itu, dengan penuh semangat mengikuti hari demi hari menuliskan arti kata demi kata yang dibaca sang Guru – Kitab Kuning.

Pengajian usai, dia mengayuh pelahan sepedanya menuju ke rumah sahabat kentalnya, Amri wibowo. Dia mendapat undangan Khotmil qur`an tiap sabtu Pahing. Khotmil quran pemuda desa tenaru yang digagas olehnya, sebagai cara untuk menyempatkan diri membaca Alqur`an bersama-sama.

12.00          Khotmil qur`an selesai ditutup dengan jamuan Gado-gado dan Rujak.  usai bersantap satu persatu pulang. Sedang Dia pergi ke wiyung Surabaya, bekerja ke kantornya. Kantor LBB yang dengan setia dia berikan loyalitas luar biasa, dia bekerjA tanpa pamrih.  sampai dia mendengar ada pesaing bimbel lain selain : Primagama, SSC, ada GO. selamat datang kalian, ramai sekali persaingan bimbingan belajar di wiyung Surabaya.

DALAM perjalanan pulang, dia menyadari apabila KARIER yang diburunya ternyata menggunakan strategi yang salah. Itulah kenapa dia tidak juga berhasil sampai sekarang, walaupun banyak yang mengucap decakkagum atas prestasinya di Lembaganya.

kesalahannya adalah : DIA BERUSAHA MEMBESARKAN LEMBAGA TEMPAT DIA BEKERJA, NAMUN DIA LUPA UNTUK MEMBERDAYAKAN DIRI nya SENDIRI. Meski salah,namun belum terlambat. Dia sangat bersyukur atas kesadaran yang menghampirinya, walau kesadaran itu sangat menyakitkan dan sempat membuatnya tertekan. Dia keluar Sebagai Pemenang.

Dia menemukan Fokusnya sekarang, dia tahu, mengerti apa yang menjadi Tujuan nya dan Tahu cara meraihnya. Ohh… indahnya kebangkitan pribadi Raksasa, dalam tubuhnya yang mungil. 

dia bernama : ILYAS AFSOH | 031 610 56 456 | 0888 1296 3105 | Pria yang dibayar per jam

Advertisements

7 thoughts on “Cerpen : Diaryku di Hari ini

  1. wagiyanto

    semangat………

    ayo teruskan mengembangkan diri

    blog anda dari dulu, kemarin dan hari ini mantaap…

    mudah-mudahan terus berkarya dan berkelas.

    salam hangat dari wagiyanto dan geng-gengnya(tarik)

    Like

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s