Tempat Terbaik Untuk Menulis

Pagi ini saya memeras otak mencari inspirasi, apa lagi yang akan saya tambahkan di materi buku ke-2 ini. Saya dapatkan ide tempat terbaik untuk menulis. Silahkan menyimak dan memilih dari berbagai pilihan tempat terbaik yang bisa Anda pilih :

1. Bergabung di Komunitas para penulis.

Komunitas para penulis banyak bermunculan, silahkan searching di Internet atau apabila Anda tinggal di jawa tengah Anda dapat bergabung di komunitas Penulis Semarang yang saya asuh sebagai wadah belajar dan sharing kepada penulis pemula. Secara sederhana saya menjelaskan komunitas penulis seperti di bawah ini :

KOMUNITAS PENULIS SEMARANG

Bergabunglah di komunitas Penulis Semarang, Komunitas ini diasuh oleh seorang Blogger senior yang bernama ILYAS AFSOH.
.
Tujuan dibentuknya Komunitas Penulis ini :
adalah sebagai wadah bagi para penulis, penulis senior atau penulis pemula, dan siapapun yang menyukai dunia tulis menulis untuk semakin mendorong kreatiftas berkarya. Karena Pengasuh yakin bahwa setiap Orang punya potensi yang belum tergali secara maksimal. Komunitas ini, adalah komunitas sosial yang siapapun bisa bergabung dan menjadi anggota serta aktif , lalu mengajak kepada yang lain untuk mengembangkan bakat sebagai penulis.
.
Inspirator dari Group penulis ini, menyadari bahwa banyak orang yang ingin menjadi penulis tetapi tidak tahu langkah-langkah apa yang harus dimulai sehingga tulisannya bisa aktual menjadi karya yang menginspirasi banyak orang.
.
Aktivitas di Group kepenulisan ini, sifatnya informal, santai, saling berbagi dan berdiskusi tentang dunia kepenulisan. All out membahas, dunia buku, perbukuan, bahkan sampai bagaimana berbisnis buku. Maka tidak salah,, apabila melalui Komunitas ini , akan hadir seminar, workshop, pelatihan tentang bagaimana menulis sebuah buku.
>
Dimanakah Kantor Komunitas Penulis Semarang ?
Kantor Group ini adalah rumah dari Sang Penggagas Group yang berada di Perumahan Tulus Harapan, Depan RSUD Kota Semarang.
Awalnya Group ini akan diberi nama sanggar penulis semarang, tetapi kemudian demi mempermudah pencarian di google maka kata yang diapakai adalah KOMUNITAS PENULIS SEMARANG.

,
Silahkan Bergabung di Komunitas ini.
Investasi bergabung di Komunitas ini : Sukarela, semampunya tiap bulan. Bahkan apabila Ada anggota yang ingin bergabung dan ingin Free, ingin Gratis, dengan hati terbuka diterima dengan baik.
Karena tujuan utama Komunitas ini adalah membentuk, mencetak penulis handal demi perbaikan Indonesia Raya.

2. Tempat Terbaik selanjutnya untuk menulis adalah tempat favorit yang anda pilih sendiri, misalkan Anda memilih di taman kota tiap sabtu sore sambil santai, atau tempat kongkow di mall sambil ngopi atau berbicang dengan sahabat penulis yang lain.

3. Di Meja kerja Anda, maka ubahlah meja kerja ANda yang Anda habiskan waktu di sana, Anda bisa sisihkan waktu : saat datang lebih awal, saat istirahat atau saat akan pulang, Anda duduk tenang di meja kerja , menuliskan draft dan gagasan tulisan Anda. Anda bebas menuliskan apakah berhubungan dengan pekerjaan Anda atau tidak ada hubungan sama sekali. Anda yang menentukan topik yang Anda bahas di meja kerja Anda.

4.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s