Betapa Kangen Diriku

Betapa Kangen Diriku

itulah kalimat yang dapat aku lontarkan, saat aku dengarkan kembali murattal ayat-ayat Al-quran surat Yusuf yang dibawakan Syeich Abdurrahman Ass-sudais sore hari ini.

Diriku seperti terlarut, terlempar ke masa-masa indah, masa ketika aku belajar Ngaji di Guru Ngajiku (Alm) Ustadz Nur Chasan, Desa Tenaru Kec.Driyorejo Gresik.

Dengan terlarut ini, aku panggil sisi spiritualku, bagian diriku yang penuh kasih, yang sangat penyayang terhadap siapa saja, diriku yang takut kepada Tuhannya yang dengan tegas berkata, “INNI AKHOFULLOHA ROBBAL ALAMIN” ketika berhadapan dengan peluangberbuat maksiat / dosa.

Beberapa hari lalu, aku bermimpi Ustadz Nur Chasan, mimpi yang berulang seolah mengingatkanku pada spiritualitas diriku, sebuah pesan Agar aku kembali mendekat kepada Gusti ALLAH di zaman seperti ini. Sebuah pesan agar aku kembali berdakwah di jalan-NYA.

mengingat Beliau, maka aku teringat dengan Mak Nyai (Ibu Ustadz NurChasan) yang sudah tua, yang hidup sendiri di Tenaru, hidup dengan berjualan jajan, makanan, gorengan bagi  Anak-anak sekolah TK & Playgroup Darussalam tenaru. Dan, Mak Nyai Rokayyah juga menanggung pendidikan Mbak Via yang kini sedang mondok di Jun Wangi Krian.

Ya Allah,
Berikanlah aku jalan keberlimpahan rejeki karena aku merasa bertanggung jawab terhadap kehidupan Mak Nyai dan Mbak Via tanpa secara langsung karena aku adalah santri Alm (ust) NurChasan, aku juga bertanggung jawab terhadap kelangsungan pesantren di Indonesia serta perjuangan para Ulama karena ini adalah bagian dari diriku yang membuatku merasa berharga, dan sebuah perjuangan menegakkan kalimat Allah tegak di bumi Indonesia melalui support dakwah semampu yang aku mampu, baik dengan harta, tenaga, doa, pikiran .

Maka sore ini, aku bbm Adikku yang di Tenaru agar memberikan sedekah sedikit rejekiku di tanggal 1 Peb 2013 Kepada Mak Nyai dan Mbak Via. semoga sedekah ini berkah bagi hidup dan keluargaku. Sebuah kesadaran batin yang mendorong aku memikirkan bagaimana keadaan Mak Nyai dan Mbak Via sekarang ini?

 

Amin.

 

 

 

Leave a Reply

