Berbagi ilmu ke Perusahaan-Perusahaan besar dan Kecil di Jawa Timur

Berbekal misi berdakwah sebagai Trainer Nasional maka saya  “ilyas afsoh”  mengembangkan sayap  berbagi ilmu ke perusahaan-perusahaan besar dan kecil di Jawa timur. Bentuk berbagi ilmu ini melalui training / pelatihan yang diberikan di perusahaan-perusahaan baik sesi inhouse training, sharing, consulting sampai coaching dari level karyawan, midle management hingga top management.

Misi berkontribusi ini ada sejak saya masih kuliah S-1 Teknik Industri sampai saya lulus jadi Sarjana. namun kala itu, saya masih belum menemukan bentuk yang tepat apabila saya ingin berkontribusi ke dalam perusahaan-pabrik di Jawa Timur dari Ujung Surabaya, sampai Madiun. Baru setelah saya mendalami pelatihan NLP, Hipnosis, Public Speaking, Internet Marketing, menulis buku best seller, Penjualan, Motivasi Training maka saya mendapatkan bentuk yang pas buat saya berupa pelatihan – pelatihan.

.

Berdasarkan pengalaman, memberikan sesi training, melatih berbagai peserta training dengan berbagai latar belakang, saya mendapatkan banyak umpanbalik dan ide-ide terbaik yang terasah dari sesi pelatihan dan ide-ide permainan baru demi transformasi “perubahan” para peserta menuju “Awareness” (Kesadaran).

Semenjak saya bertemu guru saya agar saya berbagi dan berkontribusi maka saya terus saja berbagi-berbagi kepada siapa saja. Merujuk kepada kaidah “sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat”. Maka saya berikan semua ilmu yang saya punya kepada siapa saja, tanpa memandang apakah saya dibayar atau tidak, karena berdasarkan pengalaman guru-guru Trainer saya : Ketika kita berbagi, kita membangun kompetensi dan kapasitas , pada saat kompetensi dan kapasitas kita semakin besar maka otomatis kita juga diabayar besar-.

.

Foto0155Apapun dalam kehidupan sehari-hari ini, dapat saya jadikan materi training. Contohnya pada saat kita membesarkan anak-anak maka kita balik paradigma kita, semisal Anak-anak kita adalah guru kita. Seorang Guru yang mengajari kita bagaimana membesarkan seorang dengan baik. Seorang guru berupa anak kecil yang mengajari pelayanan tulus tanpa pamrih, service excellent. Sebuah jasa pelayanan 24 Jam tanpa henti, bahkan ketika kita bekerja pun, sebenarnya sebuah pelayanan terhadap sang guru (baca:buah hati kita).

Anak pertama kita menjadi guru bagi kita, Anak kedua menjadi guru bagi kita, istri/suami kita sebagai guru juga, dan mertua menjadi guru belajar bagi kita. Sebuah pembelajaran tiada henti dalam kehidupan, pelajaran yang usai manakala kita sudah menghadap kepada Sang Khalik, saat nafas lepas dari raga yang disebut kematian.  Demikianlah secercah kesadaran versi trainer NLP yang berusaha menuangkannya ke dalam kalimat dan paragraf secara sederhana. Semoga Bermanfaat.

kh.ILYAS AFSOH ST.MPD.MPO. C.TH CT.NNLP
pin bb 317 35 22 E
HP 088.1969.4320 | 0821.4150.2649

One thought on “Berbagi ilmu ke Perusahaan-Perusahaan besar dan Kecil di Jawa Timur

  1. Pingback: Pengusaha Sosial Media | Trainer Motivator Indonesia

Leave a Reply

